Remaja se-Sinode GMIM Bakal Banjiri Stadion Klabat, Ini Penjelasan Ketum Panitia Richard Sualang

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net -Besok, Sabtu (06/04/24) Kota Manado akan menjadi tuan rumah perhelatan Kegiatan Selebrasi Remaja se-Sinode GMIM 2024. Kegiatan Remaja GMIM yang dilakukan setiap tahun ini, akan dilaksanakan di Stadion Klabat Manado. Ribuan remaja GMIM diperkirakan akan membanjiri area Stadion Klabat dan sekitarnya.

Ketua Umum Panitia Selebrasi Remaja se-Sinode GMIM 2024, dr. Richard Sualang menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Kota Manado yang secara tidak langsung akan mengalami dampak dari kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

“Kami panitia dan juga selaku Pemerintah Kota Manado menghaturkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Manado yang akan melintas di seputaran Stadion Klabat dan sekitarnya. Diperkirakan, kegiatan ini akan berdampak langsung kepada masyarakat pengguna kendaraan yang melintas dan efeknya akan mengalami kemacetan,” kata Sualang, Jumat (05/04/24), didampingi Bart Assa, selaku Ketua Harian Panitia.

Wakil Walikota ini menyebutkan, pemerintah lewat Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Manado akan bekerja maksimal untuk bisa mengurai kemacetan.

“Tentunya pemerintah akan bekerja maksimal untuk mengurangi kemacetan. Dinas LLAJ Manado akan kami kerahkan untuk bagaimana meminimalisir kemacetan, dengan melakukan rekayasa lalu lintas di seputaran pelaksanaan acara,” ujar Ketua Rayon Manado P/KB GMIM ini.

Sualang pun mengajak kepada peserta selebrasi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengikuti kegiatan ini.

“Kepada adik – adik remaja yang akan mengikuti kegiatan ini agar mempersiapkan diri sebaik – baiknya. Jaga kesehatan dan stamina, kalau bisa bawah baju ganti, karena diperkirakan besok akan turun hujan di Kota Manado,” ucapnya.

Berikut ini informasi lalu lintas kegiatan Selebrasi Remaja se-Sinode GMIM 2024 :
– Penatua remaja masing – masing jemaat dapat mematuhi dan mengarahkan kendaraan dari jemaat untuk mengikuti instruksi yang sudah diatur oleh panitia agar tidak terjadi kemacetan.
– Kendaraan peserta tidak diperkenankan parkir untuk masuk dan melakukan drop off di area Stadion Klabat.
-Semua peserta di selebrasi diharapkan membawa kartu BPJS Kesehatan dan Kartu Keluarga (digital) hal ini untuk mempermudah saat peserta mengalami sakit dan harus melakukan perawatan di rumah sakit.
-Tanda masuk drop off/stiker kendaraan peserta dapat diambil di tiga titik yang sudah ditentukan panitia, dengan harga Rp. 10.000/Pcs.

Berikut pembagian titik masuk Rayon Minsela, Minsel, Manado 2 (sebagian) Tomohon (sebagian) :
-Titik pos pengambilan stiker kendaraan di Malalayang (Dekat gereja Advent).
-Drop off peserta di depan sekolah Aquino, setelah melakukan drop off kendaraan peserta langsung mengarah ke Lokasi Parkir yaitu Megamas, area Manado Town Square, God Bless Park, dan Marina Plaza lurus ke arah Kampus Unsrat.
Titik masuk rayon Mitra, Langowan, Minahasa 1 dan 2, Tomohon
-Titik pos sekretariat pengambilan stiker kendaraan di Winangun (depan pekuburan setelah dealer Daihatsu).
-Setelah drop off, kendaraan peserta langsung mengarah ke lokasi parkir yaitu Megamas, area Mantos, God Bless Park, dan Marina Plaza melewati Jalan Bethesda.
-Titik pintu masuk Rayon Bitung, Minut 1 dan 2, Manado 1 dan 2 (GMIM Imanuel Wanea).
– Titik pos sekretariat pengambilan stiker kendaraan di GMIM Imanuel Wanea- Drop off peserta di area SMK Negeri 1 Manado, dan samping Gedung Keuangan Negara. Setelah drop off peserta, kendaraan peserta langsung mengarah ke lokasi parkir di Megamas, Area Mantos, God Bless Park, Marina Plaza melewati Jalan Siswa. Peserta dari Rayon Bitung, Minut 1 dan 2, Manado 1 dan 2 yang akan melewati ringroad tidak diperkenankan melewati jalan Citraland, melainkan setelah melewati terowongan ringroad belok kanan ke arah Taman Budaya kemudian lurus ke arah lampu merah Rike kemudian kiri ke arah Manado Post.

(FINA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *