Topang Masyarakat Petani, Pemdes Tanah Putih Bangun Jalan Perkebunan

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Pemerintah desa Tanah Putih kecamaratan Likupang Barat, bangun jalan perkebunan di jaga III sepanjang 133 x 3 Meter guna memudahkan masyarakat petani dalam mendistribusikan hasil pertaniannya. Tak hanya itu, pembangunan jalan dengan anggaran Rp. 107.456.358 juta ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mendorong perekonomian masyarakat khususnya petani di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Hukum tua desa Tanah Putih Ramsey Kakondo, S.Sos mengatakan, pembangunan jalan perkebunan tersebut, berdasarkan usulan masyarakat melalui Musdes yang penganggarannya bersumber dari dana desa tahap I tahun anggaran 2024.

“Pembangunan jalan perkebunan ini selain menjawab usulan masyarakat, juga sebagai upaya pemerintah dalam mendorong perekonomian masyarakat dari sektor perekonomian karena dengan terbangunnya jalan produksi ini, secara otomatis akan memudahkan petani dalam mendistribusikan hasil pertaniannya dari kebun ke konsumen.”kata Kakondo, Selasa (16/04/2024).

Ia menambahkan, pekerjaan jalan rabat beton tersebut melibatkan masyarakat setempat dan akan diselesaikan sesuai dengan agenda kerja sehingga seluruh program kegiatan dana desa tahap I, bisa rampung dan dibuatkan pertanggungjawabannya sehingga tidak pencairan dana desa tahap II bisa segera direalisasikan.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *