Status Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Minut Diperpanjang

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Status tanggap darurat becana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Minahasa Utara diperpanjang hingga 5 Mei 2024 mendatang.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Bupati Minahasa Utara Joune Ganda bersama Forkopimda dan OPD, terkait status tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor, Minggu (22/04/2024).

Bacaan Lainnya

Hasil rapat memutuskan untuk memperpanjang status tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Minahasa Utara selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 22 April 2024 hingga 5 Mei 2024. Perpanjangan ini dilakukan berdasarkan pertimbangan masih banyaknya pekerjaan penanganan darurat yang belum selesai, seperti:

Pembersihan sedimen lumpur di rumah penduduk, kawasan pemukiman, dan fasilitas umum. Perbaikan infrastruktur jalan. Perbaikan jaringan air bersih. Penanganan di lokasi bencana untuk menormalkan kembali kehidupan masyarakat. Pendistribusian bantuan dari donatur kepada masyarakat terdampak bencana dan kelengkapan logistik dari Dana Siap Pakai (DSP). Perpanjangan status tanggap darurat ini diharapkan dapat memberikan waktu yang cukup bagi pemerintah daerah untuk menyelesaikan semua pekerjaan penanganan darurat dan membantu masyarakat terdampak bencana kembali pulih ke kehidupan normal.

Berikut beberapa poin penting terkait perpanjangan status tanggap darurat bencana:

Tanggal: 22 April 2024 – 5 Mei 2024

Wilayah: Kabupaten Minahasa Utara

Alasan: Pekerjaan penanganan darurat belum selesai

Tujuan: Membantu masyarakat terdampak bencanakembali pulih ke kehidupan normal

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *