Panitia Pemilihan Retel Sinode GMIM Rayon 2 Manado Dilantik di Jemaat El Manibang Malalayang

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net -Bertempat di Jemaat GMIM El Manibang Malalayang, pada Minggu (12/05/24) panitia Pemilihan Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM Rayon 2 Manado, Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM tahun 2024 dilantik.

Ibadah dipimpin Pdt Eduard Arina Th. M, dengan pembacaan Alkitab dalam 1 Tesalonika 5:1-11.

Bacaan Lainnya

Dalam khotbahnya, Arina memaparkan keadaan kehidupan jemaat Tesalonika yang merupakan jemaat paling tua di dunia.

“Umat Kristen jaga dirilah dengan iman. Ketika Yesus datang kembali kita ada dalam keadaan yang baik untuk kembali padaNya,” kata Arina dalam kutipan khotbahnya.

Pendeta Arina juga mengingatkan kepada jemaat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Banjir terjadi ketika kita tidak menghormati alam. Contoh, kita harus jaga kebersihan kota kita, lingkungan kita. Nah itulah kalau kita tidak menjaga kebersihan, kita kotor, membuang sampah sembarangan, pasti terjadi banjir, ” kata Arina.

Kepada panitia Pemilihan Remaja Teladan Rayon 2 Manado, Arina mengingatkan akan tantangan dalam pelayanan kepada Tuhan.

“Bagi saudara yang akan dilantik sebagai panitia Remaja Teladan Rayon 2 Manado, kalian pasti banyak tantangan, akan ada tantangan. Tapi jangan menyerah, harus tetap teguh, jangan sampai iblis menang,” ujar Arina.

Perjalanan misi pekerjaan untuk Tuhan Yesus menurut Arina akan ada halangan. Namun, Arina mengajak agar panitia harus bekerja dengan iman.

“Perjalanan misi itu pasti ada penghalang, jangan kalah, panitia kalau ada 10 orang, yang bekerja harus 11 orang, artinya kalian harus bekerja sebaik – baiknya untuk kemuliaan nama Tuhan. Bekerjalah dengan iman kepada Yesus Kristus, pasti usaha kalian akan berhasil,” tutupnya.

Selesai khotbah, langsung dilakukan pelantikan panitia Remaja Teladan. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Wakil Ketua KPRS GMIM Pnt Stevie Kaligis dan dilanjutkan dengan pelantikan oleh Pdt Eduard Arina.

Selesai ibadah, panitia langsung mengadakan rapat yang dipimpin ketua panitia Keane Sualang, SH, didampingi Wakil Ketua Pnt Steven Rondonuwu, Sekretaris Pnt Marlon Lumansik, Wakil Sekretaris Indah Kumayas, Ketua Kordinatorium Rayon 2 Manado Pnt Okstesi Runtu dan Wakil Ketua KPRS Pnt Stevie Kaligis. Rapat perdana ini selain melakukan perkenalan, juga untuk membicarakan secara teknis jalannya kegiatan Pemilihan Remeja Teladan Rayon 2 Manado.

(FINA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *