Jadi Irup Harkitnas Ke-116, Bupati Joune Ganda Sampaikan Sambutan Menteri Kominfo

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-116, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar upacara bendera, Senin 20/05/2024.

Saat menjadi menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda membacakan sambutan Menteri Kominfo RI. Harkitnas tahun 2024 ini mengangkat tema, “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

Bacaan Lainnya

“Saat ini progres dan dampak digitalisasi telah menjadi kebutuhan dan tantangan yang harus dihadapi dengan kesiapan infrastruktur dan SDM yang terdidik dan melek teknologi,” katanya.

Lanjut, Bupati mengatakan Embrio Indonesia lahir dari keragaman pikiran para “kaum muda”, sebagai “embrio bangsa”. Di tangan kaum muda terdidik inilah cita-cita kemerdekaan, dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan. Alam kemerdekaan hanya bisa dicapai, jika manusia setara dan bebas. Manusia yang bebas, dan setara hanya dimungkinkan, jika manusia tersebut terpelajar dan berpendidikan.

“Dari merekalah semangat kebangkitan nasional lahir. Kebangkitan nasional adalah penanda lahirnya zaman baru. Pencetus cara berpikir baru. Semangat kebangkitan nasional, merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan, dan kemuliaan manusia,” terang Bupati.

Dalam kesempatan, Bupati mengungkapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi atas peran aktif dan respon cepat dalam menindaklanjuti laporan masyarakat melalui call center 112 Kabupaten Minahasa Utara kepada Polres Minut, PLN Cabang Airmadidi, Dinas BPBD dan Damkar Minut.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *