Ngobrol Bareng Sandiaga Uno, Bupati Minut Promosikan UCLG ASPAC

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Kesempatan emas digunakan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda untuk memperomosikan UCLG ASPAC dan pesona Likupang, Live di Youtube Kemenparekraf ngobrol bareng Mas Menteri Kemparekraf Sandiaga Uno, Senin (27/05/2024).

Penyelenggaraan UCLG ASPAG Event Internasional di Minahasa Utara, merupakan kesuksesan hasil lobi yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum APKASI yang juga  Bupati Minut Joune Ganda, sekaligus menjadi event internasional pertama yang diselenggarakan di Minahasa Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam live yang dihadiri oleh para narasumber terbaik yakni Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi (Secretary General of UCLG ASPAC), Panca R. Sarungu (Ketua Umum TEPANAS/Stafsus Bupati Minut Bidang Promosi DPSP Likupang) serta Martini M. Paham (Deputi Bidang Sumber Daya & Kelembagaan Kemenparekraf), Bupati Joune Ganda menjelaskan peningkatan pariwisata akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan toleransi, keragaman, meningkatkan pendapatan masyarakat dan meningkatkan citra Minut sebagai daerah yang maju dan modern.

“Event Internsional ini memiliki banyak manfaat bagi daerah dan akan dihadiri oleh para pakar serta praktisi dari berbagai negara, marilah kita berbagi pengetahuan, serta best practices dalam tata kelola pemerintahan daerah,” terang Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan dalam hal pariwisata, pengembangan kapasitas, investasi, maupun sosial dan budaya, dapat menjadi peluang besar bagi Kabupaten Minut untuk meningkatkan pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan kesempatan untuk mempromosikan budaya Minahasa Utara kepada dunia internasional.

“Dengan adanya event ini, kita akan menarik wisatawan domestik dan internasional ke Minut, meningkatkan okupansi hotel, restoran dan atraksi wisata serta menjadi jembatan dalam mempromosikan potensi investasi di Minut, kepada investor domestik dan internasional,” jelasnya.

Bupati pun berharap promosi Minut sebagai destinasi wisata internasional akan meningkatkan visibilitas dan citra daerah.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *