Walikota AA Pimpin Apel Awal Bulan Juni Sekaligus Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net –Walikota Manado Andrei Angouw memimpin apel perdana jajaran Pemerintah Kota Manado awal bulan Juni tahun 2024 yang dirangkaikan dengan hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (05/06/24).

Dalam kesempatan, Walikota Andrei Angouw menyampaikan puji syukur dan terima kasih karena sampai di bulan Juni pertengahan tahun 2024 ini sudah banyak pencapaian – pencapaian yang telah di lakukan. Dengan harapannya, semua lebih tetap semangat untuk bekerja dan melayani masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih buat rekan – rekan yang akan memasuki pensiun, terima kasih atas pengabdian selama ini kepada masyarakat Kota Manado dan kepada pemerintah. Saya berharap kita selalu semangat, kita harus fokus untuk melayani masyarakat dan membangun Kota Manado dengan lebih baik lagi,” ucap Angouw.

“Saya berharap semua melaksanakan tugas masing – masing. Jangan tugas kita yang utama, kita tidak laksanakan dan kita mau coba laksanakan tugas orang lain. Dimanapun kita ditempatkan disitulah kita harus bertugas, kita harus bertanggung jawab, harus akuntabel, harus memperhatikan yang betul – betul,” sambungnya.

Lanjutnya lagi, saat ini bisa dilihat ada mobil truk sampah yang baru diserahkan. Kita sedang mengupgrade armada. Kota Manado tahun lalu sudah ada 4 truk, tahun ini sudah ada ketambahan 4 lagi. Tentu semua untuk kebersihan Kota Manado. Tentu semuanya juga harus diperhatikan betul – betul secara detail, dijaga dan dirawat.

“Kalau Kota Manado bagus saya rasa hampir 90% kita yang disini benar – benar masyarakat Kota Manado. Yang rencana akan pensiun juga di Kota Manado termasuk saya, jadi tentu kita harus bikin Kota Manado ini aman dan nyaman untuk kita tinggali bersama. Tetap semangat rekan – rekan sekalian,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Walikota menyampaikan selamat atas hari lingkungan hidup sedunia yang tepatnya pada hari ini tanggal 5 Juni. Menurutnya, ini menjadi inspirasi bagi semua untuk menjadi motivasi. Terutama menjaga lingkungan sekitar, sampah – sampah harus dikelola dengan baik, harus membudayakan buang sampah pada tempatnya.

“Semoga tidak ada ASN atau dari jajaran Pemkot yang membuang sampah sembarangan. Saya berharap kita menjaga lingkungan, jaga Kota Manado ini. Kita semua harus peduli lingkungan. Begitupun di Dinas Pendidikan, harus jadi pemimpin yang baik, guru – guru harus mengajak anak – anak disekolah yang bersih, kita harus memberikan contoh untuk hidup berdampingan, bertoleransi antar sesama umat beragama, antar sesama yang berlainan etnis, hidup rukun dan damai,” ungkapnya.

“Tentu dari jajaran Pemerintah Kota Manado, rekan – rekan sekalian harus memberikan contoh yang lebih baik. Sekali lagi saya berharap kita semua tetap semangat, kita membangun Kota Manado, kita melayani masyarakat Kota Manado untuk Manado yang maju dan sejahtera,” tutupnya.

Usai apel, Walikota menyerahkan secara simbolis kunci truk sampah, penyerahan SK pensiun dan dilanjutkan dengan menanam pohon Tabebuya.

Hadir dalam apel perdana, Para Asisten, Kepala SKPD, Pejabat eselon, Staf Ahli, Staf Khusus Walikota, ASN, Lurah, Camat, Ketua – ketua Lingkungan, dan THL di Lingkup Kota Manado.

(FINA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *