Resmikan Logistik Maritim, Bupati Harap Minut Bisa Jadi Pusat Informasi

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Pusat Logistik Maritim UCLG ASPAC di Minahasa Utara merupakan program utama yang dikembangkan di bawah Komite Logistik UCLG ASPAC, yang diketuai oleh Pemerintah Kota Yiwu. 

Sekjen UCLG ASPAC Dr. Bernandia Irawati Tjandradewi saat meresmikan logistik maritim di Minahasa Utara menjelaskan, kegiatan ini berfokus pada peningkatan logistik maritim dan manajemen pelabuhan di kawasan Asia-Pasifik, mengintegrasikan teknologi canggih dan praktik berkelanjutan untuk meningkatkan efisiensi dan ketahanan ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Sebagai inisiatif strategis, hal ini memainkan peran penting dalam memajukan integrasi ekonomi regional dan pembangunan maritim,” jelasnya.

Bernadia mengaku terkesan dengan potensi  daerah serta kinerja Bupati Minahasa Utara yang mampu mengelola sumber daya yang ada untuk kemajuan daerah.

“Kabupaten Minahasa Utara banyak mengalami kemajuan sejak dipimpin Bupati Joune Ganda, sehingga ini menjadi alasan dipilihnya Minahasa Utara menjadi tuan rumah Meeting Bureau UCLG ASPAC 2024,” ungkap Bernadia, Jumat (07/06/2024) di Atrium Kantor Bupati.

Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati Joune Ganda mengungkapakan rasa terima kasih serta apresiasi karena telah mempercayakan Minahasa Utara sebagai tuan rumah Meeting Bureau UCLG ASPAC 2024.

“Melalui UCLG ASPAC bantuan maritime logistic di Mianahasa Utara ini diharapkan dapat menjadi pusat informasi logistis serta menjadi centra dan mediator logistik bagi negara lain,” kata Bupati.

Dengan diselenggarakannya UCLG ASPAC, Bupati Berharap Kabupaten Minahasa Utara akan lebih dikenal dimanca negara.

Peresmian ini dihadiri delegasi dari Jambi dan Samarinda serta pejabat dilingkup pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *