Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut, Lumanauw Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, Minggu 9 Juni 2024 KPU Minahasa Utara membuka peluncuran Pilkada dengan mengelar berbagai perlombaan.

Peluncuran Pilkada Minahasa Utara 2024 ini diawali dengan pelepasan peserta fun run oleh Ketua KPU Hendra Lumanauw didampingi Kadiv Parmas SDM Risky Pogaga bersama ketua Bawaslu Rocky Ambar dan komisioner Waldy Mokodompit, Kesbangpol Sammy Korompis, Kadis Kesehatan Stella Safitri bersama aparat TNI dan Polri mewakili Dandim dan Kapolres Minahasa Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua KPU Minahasa Utara Hendra Lumanauw menjelaskan, peluncuran Pilkada ini diisi dengan berbagai perlombaan yang melibatkan masyarakat agar tahapan penyelenggaraan Pilkada tersosialisasi dengan baik sekaligus upaya dalam mendongkrak partisipasi masyarakat dalam mennggunakan hak pilih di Pilkada 27 November mendatang.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Minahasa Utara untuk turut mensukseskan tahapan Pilkada 2024.

“Mari kita jadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi, yang tidak hanya memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita pada nilai-nilai kebersamaan dan persatuan dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan berkualitas.” ajak Lumanauw.

Lumanauw juga menyampaikan apresisasi kepada pemerintah kabupaten Minahasa Utara, aparat TNI dan Polri yang selalu mendukung KPU dalam menyelenggarakan tahapan Pilkada.

“Biarlah sinergitas antar lembaga ini bisa terus terjalin hingga pada penyelenggaraan Pilkada mendatang,” ungkap Lumanauw.

Peluncuran Pilkada Minut 2024 yang dipusatkan di lapangan Airmadidi Atas ini diisi dengan perlombaan line dance, mobile legends serta menghadirkan artis ibukota Anji pada Senin 10 Juni 2024 besok.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *