Wawali Richard Sualang Buka Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net -Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru, bertempat di Auditorium Samratulangi Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (10/06/24).

Wawali Richard Sualang mengatakan bahwa sosialisasi seperti ini menjadi hal yang sangat penting, karena sebagai bagian peningkatan mutu pendidikan di Kota Manado yang harus dijalankan.

Bacaan Lainnya

“Kalau tidak menyesuaikan, tidak menguasai, tentu semuanya akan ketinggalan, akan berefek. Tugas belajar mengajar nanti akan turun, dan nanti yang akan merasakannya adalah anak didik kita,” ucap Wawali.

Untuk itu kata Wawali, inilah sinergitas pemerintah Kota Manado, pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat ini sangat penting. Kota Manado mensinkronkan data yang ada. Peserta anak didik bisa di sinkronkan dengan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado.

“Kita harus mendata sesuai dapodik. Ada anak didik kita yang tentunya kurang mampu. Kita harus bersinergi juga dengan Dinas Sosial, karena mereka memiliki data yang terpadu. Disini kita juga harus membantu masyarakat yang kurang mampu tentunya. Saya kira ini sangat komperensif. Kita ini ibarat satu kapal, harus bersinergi, harus satu arah untuk menuju Kota Manado maju dan sejahtera,” tuturnya.

Lanjut Wawali, membangun Kota Manado harus juga membangun SDM. Makanya kita harus memulai dari pendidikan formal, dan perlu juga komitmen yang kuat untuk pada kemajuan di Provinsi Sulut.

“Kita harus yakin Kota Manado itu harus menjadi penyumbang IPM yang terbaik. Ini semua perlu kita ingat – ingat, dan ini yang akan menjadi tujuan kita tentunya sebagai kepala – kepala sekolah, harus meningkatkan kapasitas kita,” tukasnya.

“Kalau pemimpinnya tidak ada, penilaian ini tidak ada juga di dunia pendidikan. Harus mengawasi, jangan sampai ada kesalahan. Apalagi soal pungutan – pungutan liar, tentu kebijakan kami dari pemerintah harus sangat ketat. Tidak ada yang bisa lolos dari hal – hal seperti itu, kami tidak mau terjebak dalam hal – hal yang tidak baik. Semoga ini semua boleh menjadi manfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen dukungan penyelenggaraan penerimaan peserta didik baru yang transparan, objektif dan akuntabel di Kota Manado.

Ikut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Steven Tumiwa, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado Erwin Kontu, Kepala BPMP Provinsi Sulut Febry Dien, Mewakili Om Budsman, Mewakili Diskominfo Kota Manado, Mewakili Dinas Sosial, Kepala Sekolah dan Guru – guru.

(FINA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *