Bimtek Sim Gaji Taspen Berbasis Website di Lingkungan Pemkab Minut Tahun Anggaran 2024

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Selasa (11/06/2024) mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi (Sim) Gaji Taspen berbasis Website di lingkungan pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara tahun anggaran 2024.

Sebanyak 45 bendahara perwakilan dari masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima bekal terkait penerapan Sim gaji Taspen berbasis web oleh narasumber dari perwakilan Branch Manager PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Manado Bidang Layanan dan Kepesertaan, Edy Bakti Kiswantomo, SH dan dari PT. TASPEN (Persero) Kantor Cabang Manado, Faishal Farras Wasito, ST.

Bacaan Lainnya

Dalam laporan pelaksanaan, Kepala BKAD Minahasa Utara Carla Sigarlaki menjelasakan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini.

“Diselenggarakannya bimtek ini guna memberikan pemahaman kepada para peserta yakni bendahara pengeluaran OPD se Kabupaten Minahasa Utara tentang Sim gaji taspen berbasis web,” ungkap Kaban Carla.

Carla berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan pemahaman serta mampu mengaplikasikan sistem informasi gaji TASPEN berbasis web di lingkungan pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Membuka kegiatan, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang diwakili Sekertaris Daerah Novly Wowiling mengatakan dengan hadirnya Aplikasi Simgaji Taspen yang menggunakan teknologi berbasis Web dan terintegrasi dengan berbagai institusi dan lembaga, akan sangat bermanfaat dan membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam pengelolaan keuangan.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT. TASPEN (Persero) KC Manado dan tim atas dukungan dan suport selama ini terus memberikan asistensi dan bimbingan terhadap para pengelola keuangan dalam melaksanakan pengelolaan gaji ASN sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku,” ungkap Wowiling.

Sementara, Kepala Bidang Anggaran Stenly Pelealu menjelaskan dengan adanya Sim gaji Taspen akan mempermudah ASN mengecek perubahan gaji dan tunjangan.

“Peralihan pengelolahan keuangan khususnya gaji ASN dari destop ke website akan diterapkan pada bulan Juli sehingga sangat diharapkan para peserta dapat memahami teknis dan administrasi yang disampaikan narasumber dan dapat segera melakukan entri data/dokumen yang dipersyaratkan dalam Pelaksanaan Simgaji berbasis web di OPD masing-masing,” jelas Pelealu.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum, Bapak Drs. Rivino W. L. Dondokambey.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *