Peluncuran Pilkada Minut 2024, Disambut Antisias Masyarakat

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Masyarakat Kabupaten Minahasa Utara antusias menyambut pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kegiatan yang digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara yang berlangsung di lapangan olahraga Airmadidi Atas, Senin (10/06/2024) dipadati ribuan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Penampilan penyanyi ibu kota Anji, penyanyi lokal Baskilanos serta sajian budaya menghipnotis masyarakat Minahasa Utara.

Ketua KPU Minahasa Utara Hendra Lumanauw mengatakan, peluncuran tahapan Pilkada digelar secara spektakuler karena selain untuk mengsosialisasikan tahapan penyelenggaraan Pilkada juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pesta demokasi ini untuk memilih figur terbaik yang akan memimpin Minahasa Utara 5 tahun kedepan.

“Pesta demokrasi ini harus dimanfaatkan dengan baik dan dengan suasana riang gembira, sehingga penyelenggaraan Pilkada bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita semua. Mari sama – sama kita manfaatkan kesempatan ini untuk memilih figur terbaik dengan menggunakan hak pilih pada tanggal 27 November mendatang.”kata Lumanauw.

Pada kesempatan itu, Lumanauw mengapreseasi sembari menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Minahasa Utara yang telah mendukung KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 14 Februari lalu sehingga capaian partisipasi penggunaan hak pilih di Minahasa Utara melampaui target atau mencapai 82,95 persen.

“Mari sama – sama kita sukseskan tahapan hingga pemungutan suara mendatang agar proses demokrasi ini bisa terselanggara dengan baik. Soliditas seluruh komponen masyarakat sangat penting dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas.”pungkasnya.

Sementara Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan, jika pemerintah sangat berkomitmen dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada. Dukungan tersebut melalui dana hibah yang tak hanya diberikan kepada penyelenggara tetapi juga aparat keamanan agar pesta demokrasi ini bisa terlaksana dengan aman.

“Pesan saya, mari kita terus bersemangat dalam menyukseskan Pilkada serta menjadikan momentum untuk berpesta demokrasi sehingga prosesnya bisa berlangsung penuh kegembiraan.”kata Joune Ganda.

Dalam penyelenggaraan peluncuran Pilkada 2024, KPU Minahasa Utara menyelenggarakan berbagai perlombaan, talk show dan acara puncaknya menghadirkan Anji yang merupakan artis ibukota dan Basgilano untuk menghibur masyarakat Minahasa Utara.

Hadir dalam peluncuran Pilkada ini, komisioner KPU provinsi Sulut Salman Saelangi, komisioner Bawaslu Sulut Donny Rumagit, para komisioner KPU Kabupaten dan Kota, ketua dan komisioner Bawaslu  Minut Rocky Ambar dan Waldy Mokodompit, serta komiosioner KPU Minut Risky Pogaga, Mirwan Dali dan Irene Buyung.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *