Bupati Joune Ganda Ungkap Keberhasilan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Seminar Nasional

  • Whatsapp

SEMARANG, warta1.net – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -31 tahun 2024, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan Seminar Nasional Peningkatan Kualitas Pemaduan dan Sinkronisasi Kebijakan Melalui Blueprint Pembangunan Kependudukan Indonesia 2045, Kamis (27/06/2024).

Dalam kesempatan sebagai narasumber pada seminar Nasional ini, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengungkapkan Keberhasilan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Minahasa Utara.

Bacaan Lainnya

“Langka strategi yang dilakukan pemerintah daerah yang melibatkan seluruh OPD, Camat dan kepala desa menjadi bapak/bunda asuh anak stunting, pemerintah juga melakukan kerja sama dengan pihak swasta pada program CSR untuk penanganan stunting,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Joune Ganda juga memaparkan strategi pembangunan daerah sesuai dengan visi dan misinya khususnya program bangga kencana yang merupakan upaya dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat, serta sejumlah program penanganan stunting di kabupaten Minahasa Utara yang ditahun 2023 dan 2024 ini menjadi salah satu daerah terbaik penurunan stunting dan mendapat penghargaan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat melalui BKKBN RI.

“Langkah startegis yang dilakukan dalam penanganan stunting dengan melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari OPD, Camat, Kepala desa sebagai bapak/bunda asuh anak stunting serta swasta melalui program CSR yang fokus pada penanganan stunting. Selain itu, kami juga mendorong dana desa untuk pencegahan dan penanganan stunting melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan Balita.”papar Joune Ganda.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *