Imbas Erupsi Gunung Ruang, UCLG dan LTF Ditunda Hingga Mei 2024 Mendatang

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Berdasarkan informasi dari Citra satelit Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menunjukkan sebaran abu vulkanik dari hasil erupsi gunung ruang masih berlanjut sampai saat ini, Jumat (19/04/2024) maka diputuskan untuk memperpanjang penutupan sementara operasional Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Hal ini mengakibatkan ditundanya kegiatan UCLG dan LTF yang rencananya akan berlangsung di Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) Likupang , Minahasa Utara pada 23 samapai 25 April 2024.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan aktifitas erupsi gunung Ruang yang masih  berlangsung sampai saat ini dimana mempengaruhi aktivitas bandara Sam Ratulangi yang  sampai saat ini masih ditutup maka disampaikan bahwa kegiatan UCLG dan LTF yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 25 April 2024 ditunda pelaksanaannya pada  bulan Mei 2024 ( tentatif ) demikian informasi terimakasih,” terang Kepala Dinas Kominfo Minahasa Utara Robby Parengkuan.

Dengan ditundanya kegiatan ini, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan permohonan maaf kepada peserta UCLG ASPAC tahun 2024 atas ketidaknyamanan.

“Dengan menyesal kami informasikan bahwa sehubungan dengan aktivitas gunung berapi yang masih berlangsung di Sulawesi Utara, Exbu UCLG ASPAC 2024 yang pertama dijadwalkan ulang menjadi Mei 2024 (tentatif). Keputusan ini dibuat dengan mempertimbangkan keselamatan sebagai prioritas utama kami, mengingat pembatasan penerbangan ke wilayah tersebut saat ini,” ungkap Robby.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi member Service Whatsapp +62 811 8047 002 atau email di secretariat@uclg-aspac.org

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *