Turunkan Angka Stunting, Pemkab Minut Berhasil Lampaui Target Nasional

  • Whatsapp

MINUT, warta1.net – Pemerintahan JGKWL , Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda,S.E., M.A.P., M.M., M.Si. dan Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin W. Lotulung, SH.,MH. Berhasil menurunkan angka prevalensi Stunting secara signifikan.

Hal ini dapat dicapai dengan kerja keras  pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkolaborasi dengan pemerintah di kecamatan dan desa dengan program  unggulan yaitu Dapur Cepat Turunkan Stunting Generasi Kedepan, Waspada dan Lanjutkan (CETUS JGKWL) yang dilakukan setiap desa dan disponsori oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara, Ibu Rizya Ganda Davega selaku Bunda pendamping (TPK) Tim pendamping Keluarga.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berhasil menurunkan prevalensi Stunting di Kabupaten Minahasa Utara secara signifikan pada tahun 2023 menjadi 10,9  persen dimana pada periode sebelumnya pada tahun 2022 angka prevalensi Stunting di Kabupaten Minahasa Utara pada angka 20,5 persen,” ungkap Bupati.

Keberhasilan menurunkan prevalensi Stunting ini melampaui target  penurunan prevalensi Stunting tingkat nasional sebesar 14 persen.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *