Pemkab Minut Terima Arahan Kepala BPK Perwakilan Sulut

  • Whatsapp

Minahasa Utara, Warta1.net –Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), ┬áRabu (02/2/2022) menerima arahan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait pemeriksaan interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Minut Tahun Anggaran (TA) 2021.

Dalam arahannya Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi, SE, MM, mengatakan akan melakukan pemeriksaan pendahuluan selama 40 hari terhitung mulai 24 Januari sampai 4 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

“Progres pemenuhan data awal minggu pertama baru mencapai 69,84 persen, untuk itu ada beberapa permintaan data susulan yang harus dilengkapi untuk dapat mencapai target yang diharapkan yakni belanja modal, belanja pegawai, belanja barang dan jasa, belanja hibah dan belanja bantuan sosial,” ungkap Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi.

Lebih jelas Karyadi mengatakan, ada 5 dokumen  perioritas yang harus disiapkan pemkab Minut dalam pemeriksaan pendahuluan, yaitu :

1. Laporan realisasi fisik dan keuangan TA 2021.

2. formulir kas di bendahara penerimaan, pengeluaran, JKN dan BOS.

3. Rekening koran bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran, bendahara pengeluaran pembantu, bendahara FKTP, dan bendahara BOS.

4. DPA/DPPA APBD dan APBDP TA 2021.

5. Daftar hadir PNS dan non PNS selama TA 2021.

Selain itu, Karyadi berharap Pemerintah Kabupaten Minut dapat melakukan langkah-langkah yang strategis di era perkembangan jaman sehingga dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan.

Menanggapi arahan kepala perwakilan BPK Sulut, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengatakan akan mendukung dan memenuhi permintaan BPK terutama data- data yang diperlukan untuk memperlancar pemeriksaan yang sementara dilakukan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Untuk itu saya mengingatkan agar kita menjalankan tugas – tugas kita dan memberikan informasi yang diperlukan dan pada kesempatan ini saya menyampaikan selalu berdoa juga bekerja cerdas tidak hanya mengandalkan fisik atau tenaga yang kuat melainkan adanya peran dalam berpikir untuk mengambil suatu tindakan atau aktivitas secara lebih efisien, detail juga efektif,” pesan Joune Ganda kepada pejabat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di JG Center ini turur dihadiri, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung, Sekertaris Daerah Rivino Dondokambey, Kepala Subauditor SULUT 2 Bapak Nurendro Adi Kusumo, SE, MM, CAAE, Ak dan Ketua Tim Rheinhard Lumban Batu, ST, M.Si bersama anggota tim serta Para Pejabat jajaran Pemerintah Kab. Minahasa Utara.

(Jap)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *