Hadiri Halal Bi Halal IVENDO di Manado Bay, Angouw : Perekonomian Harus di Tingkatkan

  • Whatsapp

Manado, Warta1.net -Walikota Manado Andrei Angouw memiliki keinginan untuk memajukan perekonomian dalam bidang ekonomi kreatif (ekraf) terutama dalam bidang event.

Pernyataan Andrei Angouw itu diungkapkan dalam acara Silahturahmi – Halal Bi Halal oleh IVENDO (Indonesia Event Industry Council) di Manado Bay, Kawasan Megamas Manado, Sabtu (04/05/24).

Bacaan Lainnya

Walikota mengatakan, industri event di Kota Manado harus dikembangkan.

“Kita harus buat perputaran uang dari luar masuk ke Manado. Kita harus fighting soal itu, pemerintah tentunya akan support dengan sarana dan prasarana, dan pengolahan sampah. Karena, siapa yang mau datang kalau kota kotor,” ujar Angouw.

Walikota berharap, para pegiat Even Organizer (EO) di Kota Manado bisa terus berkembang dalam meningkatkan perekonomian.

“Kenapa banyak orang pergi keluar daerah untuk mengadakan acara kawin. Harusnya di Manado saja, sunsetnya lebih bagus dari daerah lain, kalau perlu capel Wedding kita buat, supaya tidak harus keluar daerah. Yang penting kita bisa jual supaya uang bisa masuk ke Manado,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Angouw juga berharap, keberadaan IVENDO di Kota Manado bisa memotivasi para anggotanya untuk terus berkarya.

“IVENDO bisa memotivasi supaya ekonomi bisa bergerak di Kota Manado. Kita harus bangun daerah kita. Itu esensi ekonomi berputar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Angouw mengapresiasi kegiatan silahturahmi yang dilakukan oleh IVENDO Manado.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Ini adalah halal bihalal yang sesungguhnya, inilah silahturahmi sesungguhnya. Terimakasih IVENDO yang telah menggagas kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara, ketua IVENDO Marlen Arthur Tatumpe, mengatakan tujuan dari acara ini untuk lebih meningkatkan lagi eksistensi para pegiat Event Organizer.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan saling membangun konektivitas antar sesama pekerja event organizer di Kota Manado,” ujar Tatumpe.

DPD IVENDO Manado juga memberikan penghargaan kepada Walikota Andrei Angouw, yaitu Apresiasi Pembangunan dan Fasilitas Tempat Acara oleh AARS.

“Penghargaan ini kami berikan kepada pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang atas kinerja dalam membangun Kota Manado terutama dalam bidang event,” ujar sekretaris Ginno Languju.

Dalam acara ini dilakukan pula pembagian santunan kepada yatim piatu yang ada di Kota Manado.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan, Staf Khusus Walikota, pengurus IVENDO dan undangan lainnya.

(FINA)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *